Samsung Galaxy Fold saga terasa seperti Kickstarter yang buruk

Posted on

Samsung Galaxy Fold saga terasa seperti Kickstarter yang buruk – Samsung memukau dunia teknologi ketika meluncurkan smartphone lipat pertama, Samsung Galaxy Fold, pada tanggal 20 Februari 2019 . Pengumuman ini terjadi selama acara Samsung Unpacked yang ramai yang juga menampilkan keluarga Galaxy S10. Galaxy Lipat mencuri banyak guntur dari Galaxy S10, tapi itu tidak terlalu mengejutkan karena Galaxy S10 lebih dari Samsung mengejar paket sementara Galaxy Fold dijanjikan akan menjadi masa depan teknologi mobile: telepon yang dapat mengubah ke dalam tablet. Sayangnya, drama berikutnya dalam beberapa bulan sejak teaser Galaxy Fold telah menghancurkan banyak hype. Meskipun sebuah laporan baru menunjukkan Galaxy Fold mungkin akhirnya siap untuk diluncurkan, kami, pelanggan yang benar-benar mengantri untuk mengeluarkan ribuan dolar, tidak mendengar apa pun dari Samsung.

Seperti banyak Kickstarters yang gagal, penundaan peluncuran Galaxy Fold telah membuat produk terasa terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Dengan uang on the line, orang-orang telah ditinggalkan dalam dingin menunggu pembaruan pada produk yang Samsung overpromised dan kurang terkirim.

Selama Dibongkar, saya duduk di Samsung 837 di New York City. Semua orang kagum melihat tampilan dua lantai, menatap teknologi baru yang luar biasa yang diumumkan. Itu tampak sangat keren. Anda bisa mendengar gumaman dan sesekali, “Saya benar-benar akan membelinya.” Itu sampai mereka mengumumkan harganya. Segera setelah harga $ 1.980 ditampilkan di atas panggung, Anda dapat mendengar desahan sangat keras karena kebanyakan orang langsung menunda produk. Kemudian mereka mengumumkan tanggal pengiriman April 26, dan kami semua bertanya-tanya bagaimana itu akan siap saat itu.Samsung Galaxy Fold

Maju cepat hingga 12 April: Hari pra-registrasi untuk Galaxy Fold dibuka. Mereka yang telah memutuskan selama 51 hari terakhir bahwa mereka ingin memesan di muka produk dapat mendaftar ke pesanan di muka. Saya melakukannya. Kemudian pada 14 April, pre-order benar –  benar  dibuka. 9,045 orang yang telah mendaftar beberapa hari sebelumnya bergegas untuk menurunkan $ 2.000. Saya adalah salah satu dari orang-orang itu lagi. Samsung kehabisan persediaan untuk pre-order dengan cukup cepat. Ada lebih banyak sensasi untuk Galaxy Fold daripada yang diperkirakan Samsung.

Samsung Galaxy Fold Order Detail

Ini membawa kita ke 15 April, hari sekelompok YouTuber dan blog teknologi lainnya mendapatkan akses ke Galaxy Fold. Pada dasarnya, semua orang menyukai Fold. Sebagai pemilik potensial, saya menonton hampir setiap video dan membaca setiap artikel tentang Lipatan. Ada sangat sedikit hal negatif yang dikatakan YouTuber dan jurnalis tentang hal itu.

Sayangnya, ulasan yang bersinar hanya bertahan 2 hari. Pada 17 April, banyak wartawan melaporkan bahwa Galaxy Folds mereka rusak . Sebanyak 5 kasus yang dilaporkan melanda Internet pada hari yang sama. Hal ini menyebabkan kepanikan di antara para pre-order Fold, termasuk saya. Pertanyaannya adalah: Apa yang akan dilakukan Samsung tentang hal itu?

Samsung Galaxy Fold Update

Samsung diam tentang nasib Galaxy Fold hanya sampai 4 hari sebelum seharusnya dikirimkan. Pada 22 April, Samsung secara resmi menunda Galaxy Fold. Mereka mengirim email ke semua orang yang memesan di muka perangkat yang memberi tahu mereka bahwa Galaxy Fold sedang tertunda dan bahwa mereka akan “memperbarui [mereka] dengan informasi pengiriman yang lebih spesifik dalam dua minggu.”

Jadi kami menunggu dua minggu yang panjang itu, seperti semua orang yang menunggu setelah pembaruan Kickstarter yang tidak menyenangkan. Pada 6 Mei, dua minggu kemudian, kami menerima email yang dijanjikan. Dalam email ini, yang bahkan lebih putus asa daripada yang terakhir, Samsung mengatakan mereka belum tahu apa yang salah tetapi mereka sedang memperbaiki. Mereka tidak memberikan “informasi pengiriman tertentu,” seperti yang mereka janjikan dua minggu sebelumnya, atau informasi apa pun tentang apa yang salah dengan perangkat. Pada saat yang sama, mereka memutuskan untuk menyebutkan bahwa semua pesanan akan dibatalkan secara otomatis pada tanggal 31 Mei kecuali Anda secara manual menerima pesanan dan mengakui bahwa itu mungkin belum dikirimkan pada saat itu. Samsung mengatakan ini karena hukum AS, jadi itu bukan sesuatu yang akan saya pegang terhadap mereka.

Samsung Galaxy Fold Update 2

Sejak email 6 Mei itu, Samsung diam. Ada kutipan dari eksekutif Samsung sesekali di sana-sini, tetapi itu tidak masuk akal menurut saya. Satu-satunya surel yang diperhitungkan adalah surel yang dikirimkan Samsung kepada semua orang yang memesan perangkat sebelumnya. Kurangnya komunikasi merupakan penghinaan bagi pelanggan setia yang bersedia menghabiskan ribuan dolar untuk produk mereka.

Kickstarter yang buruk umumnya diterima sebagai kampanye di mana proyek menjanjikan beberapa teknologi futuristik – hampir tidak mungkin – tetapi tidak pernah menghasilkan. Proyek ini biasanya sangat mahal untuk di-boot. Proyek seperti ini kadang-kadang bisa mendapatkan “masalah dalam pembuatan” yang tidak ditentukan yang menyebabkan penundaan. Pembuat memposting pembaruan yang mengatakan sedang dikerjakan dan mengharapkan pembaruan lain segera. Beberapa bulan kemudian, tidak ada pembaruan baru datang. Para pendukung mengirim email, komentar, dan tweet di pembuat bertanya apa yang terjadi dengan produk mereka dan tidak ada tanggapan. Terdengar akrab?

Ini mirip dengan apa yang terjadi dengan Galaxy Fold. Itu menjanjikan tampilan lipat futuristik, yang sangat mahal pada saat itu, menderita dari kemunduran desain besar, dan sekarang terjebak dalam penundaan yang lama. Kami belum mendengar kabar dari Samsung dalam kapasitas resmi dalam hampir dua bulan. Seluruh situasi terasa seperti Kickstarter yang buruk.

Ada satu perbedaan besar antara Galaxy Fold dan Kickstarter yang buruk. Kami tahu Samsung sebenarnya sedang mengerjakannya dan mereka memiliki sumber daya untuk memperbaikinya. CEO Samsung, DJ Koh, bahkan menjadi tuan rumah meja bundar untuk beberapa jurnalis dan mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menguji sekitar 2.000 prototipe yang berbeda. Samsung mengakui mereka mendorong perangkat keluar sebelum siap. Itu sudah jelas. Sekarang, ada rumor terpercaya dari Bloomberg yang mengatakan Samsung bahkan siap untuk memulai produksi.

Pembaruan telah mengalir keluar dari berbagai sumber beberapa bulan terakhir ini, tetapi Samsung diam-diam mengabaikan orang-orang yang benar-benar membeli perangkat. Di situlah seluruh masalah saya dengan bagaimana Samsung menangani situasi Galaxy Fold muncul. Mereka memperlakukan orang-orang yang benar-benar tertarik membelinya, dan mereka yang membelinya, yang terburuk. Mereka mengatakan kepada sekelompok kecil wartawan bahwa Galaxy Fold sedang dikerjakan, tetapi telah diam dalam memperbarui pendukung inti mereka.

Samsung, jika Anda entah bagaimana memiliki editorial ini menemukan kotak masuk Anda, saya punya beberapa cara bagi Anda untuk memperbaiki situasi ini. Pertama, silakan kirim email ke semua orang yang menjaga pre-order mereka. Beri kami pembaruan status tentang apa yang Anda lakukan untuk memperbaiki perangkat. Kedua, berikan kami pembaruan rutin tentang perkembangannya, dan jika ada terobosan dalam memperbaiki perangkat. Ketiga, minta maaf atas komunikasi buruk yang telah Anda berikan kepada pelanggan terbaik Anda. Setelah berbicara dengan beberapa orang lain yang memesan Galaxy Fold, ini yang benar-benar kami inginkan.

Komunikasi adalah kunci dalam situasi seperti ini. Kurangnya komunikasi benar-benar melukai merek Samsung dan kesetiaan dari penggemar setia Samsung seperti saya. Dua bulan tanpa begitu banyak email adalah sesuatu yang Anda harapkan dari kampanye Kickstarter yang buruk, bukan perusahaan besar seperti Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *