Kode Tersembunyi Kamera Google Di Google Pixel 4 mungkin memiliki lensa telefoto

Posted on

Kode Tersembunyi Kamera Google Di Google Pixel 4 mungkin memiliki lensa telefoto – Ketika Google merilis smartphone Pixel pertamanya pada tahun 2016, perusahaan menunjukkan seberapa jauh perangkat lunak kameranya dari sisa kompetisi. Google terus mengesankan dengan kamera Pixel-nya berkat fitur-fitur baru seperti Night Sight dan Super Res Zoom, tetapi seluruh dunia ponsel pintar mengejar Google jika belum melampaui mereka di bidang-bidang seperti zoom dan cahaya rendah. Sejauh ini, smartphone Google Pixel tetap kompetitif dengan hanya satu kamera belakang pada masing-masing model, tetapi Google telah mengkonfirmasi itu akan berubah dengan 2019 Pixel. Google Pixel 4 akan memiliki setidaknya 2 kamera belakang, dan berkat kode yang kami temukan di Google Camera terbaru aplikasi, sepertinya Google akan memperkenalkan lensa telefoto pada Pixel berikutnya.

Googel Pixel 4

Google Camera 6.3 Kebocoran dari Android Q Beta 5

Hampir 4 bulan yang lalu, Google merilis pratinjau publik pertama dari rilis Android utama berikutnya: Android Q. Perusahaan telah menjanjikan 6 beta publik sebelum rilis Android Q stable pertama ditayangkan di Q3 tahun ini. Android Q beta 4 diluncurkan awal bulan lalu dan beta kelima harus segera dirilis, tetapi beberapa pengguna yang beruntung telah menerima beta berikutnya. Rilis awal Android Q beta 5 ini memiliki jumlah build QP1A.190626.001 dan patch keamanan Agustus 2019. Itu berarti membangun itu tidak hanya dibuat cukup baru-baru ini, tetapi juga tidak dimaksudkan untuk dirilis ke publik. Untungnya bagi kami, salah satu pengguna yang menerima OTA membagikan versi terbaru dari aplikasi Google Camera, versi 6.3, lebih dari APKMirror yang kami periksa untuk mencari petunjuk tentang Pixel 4.

Google Pixel 4 – ID Sensor “Telefoto Belakang”?

Saat melihat-lihat kode, kami melihat perubahan pada “Sabre,” nama kode internal Google untuk Super Res Zoom. Bidang baru bernama “SABRE_UNZOOMED_TELEPHOTO” segera menarik perhatian kami, yang kemudian membawa kami ke penemuan menarik lainnya: ID sensor Kamera Google baru. Kami mengonfirmasi bahwa bidang baru ini tidak ada di Google Camera 6.2.

Google Pixel 4 Super Res Zoom TelephotoGoogle Pixel 4 Telephoto

Daftar ID sensor termasuk sensor “IR depan”, sensor “depan biasa”, sensor “depan lebar”, sensor “belakang biasa”, dan sensor “telefoto belakang”. Ada juga sensor “logis depan” dan “logika belakang”, tetapi “logis” kemungkinan besar mengacu pada “perangkat kamera logis yang terdiri dari dua atau lebih perangkat kamera fisik yang menunjuk ke arah yang sama” per API multi-kamera Android 9 Pie . The Google Pixel 3 memiliki ganda kamera depan (satu “biasa” lensa utama dan satu lensa wide-angle) dan kamera belakang tunggal, sehingga hanya dua ID yang luar biasa dalam daftar ini adalah “IR depan” sensor dan “ sensor telefoto belakang.

Dengan asumsi bahwa IR adalah inframerah, ada kemungkinan bahwa ID itu untuk sensor IR untuk pengenalan wajah . Meskipun, jujur ​​saja, saya tidak yakin mengapa baris ini muncul di aplikasi Google Camera. ID “telefoto belakang” dapat merujuk ke kamera telefoto di bagian belakang, yang akan menjadi yang pertama untuk telepon Pixel. Karena kita tahu bahwa Google Pixel 4 series akan menjadi Pixel pertama dengan kamera belakang ganda, itu berarti ID “telefoto belakang” jelas tidaklihat semua kamera dari smartphone Pixel sebelumnya. Di sisi lain, Pixel 3 memiliki kamera sudut lebar depan, jadi kami tidak dapat mengonfirmasi apakah sensor ID “depan lebar” juga merujuk ke kamera depan pada 2019 Pixel. Terakhir, kehadiran kamera telefoto belakang berarti mungkin tidak ada lensa sudut lebar belakang yang diberikan apa yang ditampilkan dalam render resmi, yang mungkin mengecewakan sebagian orang.

Jika Google Pixel 4 memiliki kamera telefoto belakang sekunder, maka yang dapat kami katakan adalah bahwa itu akan mendukung semacam zoom non-digital. Kami tidak dapat membuat perkiraan zoom optik tanpa mengetahui panjang fokus telefoto dan sensor primer. Kita bisa menebak bahwa Google akan melengkapi zoom dari lensa tele dengan teknik Super Res Zoom digitalnya . Saya ragu kita akan melihat hasil yang setara dengan OPPO Reno 10X Zoom atau Huawei P30 Pro , tetapi Google dapat mengejutkan kami sekali lagi tahun ini.

Perbaikan Halus untuk Night Sight?

Kami juga menemukan kode yang mengisyaratkan perubahan yang akan datang ke Night Sight, meskipun kami tidak sepenuhnya yakin apa artinya. Ada parameter yang menyebutkan “segmentasi langit” dan parameter lain yang menyebutkan fitur ini sehubungan dengan “sotong,” nama kode Google untuk Night Sight. Metode yang disebut “getOptimize_sky” dan metode lain yang disebut “setSky_segmentation_gpu” pasti membuatnya terdengar seperti Google menambahkan peningkatan pada algoritma Night Sight untuk lebih membedakan langit, tetapi kami tidak yakin apa hasil akhirnya. Tidak ada string atau file lain yang dapat kami lihat untuk mencari tahu apa yang terjadi di sini, tetapi kami akan mengawasi pembaruan Kamera Google di masa mendatang untuk mempelajari lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *